Kamis, 13 Desember 2012

Hukum berlibur ke Pantai



:: Susah amat mo ke pantai ajah, harus nunggu sepi..


ذهب الناس في مصر إلى مدينة الإسكندرية لقضاء الصيف هناك ، ويوجد على البحر هناك الآلاف من النساء الكاسيات العاريات والعاريات ، واختلاط الرجال بالنساء ، وإني رجل ملتحٍ ، فهل يجوز لي الذهاب هناك والجلوس على البحر أم لا يجوز ؟.

Pertanyaan : warga mesir biasa pergi ke kota Iskandariyah (Alexandria) untuk liburan musim panas, sementara dipantai kota itu ada ribuan wanita yang buka-bukaan aurat, juga campur baur laki-laki dan wanita, sedang saya adalah seorang yang memelihara jenggot, apakah boleh saya pergi kesana dan duduk menikmati pantai?



الحمد لله
إذا كان الواقع كما ذُكر ، فلا يجوز للمسلم أن يذهب إلى تلك المجتمعات ؛ خشية الفتنة واجتناباً لمواطنها ، إلا أن يكون ممن يقوى على إزالة ما فيها من المنكرات ؛ لما له من سلطة ومعرفة بالشرع ، وقوة على البيان في الأمر بالمعروف والنهي عن المنكر .

Segala puji hanya milik Allah, jika faktanya seperti yang disebutkan, maka tidak dibolehkan bagi seorang muslim untuk pergi ke komunitas tersebut, karena takut fitnah dan menjauhi tempat maksiat, kecuali jika saudara mampu menghilangkan kemungkaran di tempat tersebut tentunya setelah memiliki kemampuan dan ilmu syar’I, dan keberanian untuk menjelaskan dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar.

Fatawa Al lajnah  Ad Daimah 12/362

Tidak ada komentar:

Posting Komentar